Kamis, 26 Desember 2013

Sekilas "Karakter Menurut Golongan Darah"



# Sifat Golongan Darah A #

Orang yang bergolongan darah A mempunyai Sikap lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan juga ringan tangan.

* Pemalu
Pada umumnya orang yg memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.

* Suka Membantu
Suka membantu siapa aja yg lagi kesusahan, walaupun orang yg ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal.
Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias gak perlu diminta. Justru pada orang yg terang-terangan meminta padanya, dia amat gak suka.

* Gak Gampang Emosi
Orang punya golongan darah A termasuk yg gak mudah emosi. Meskipun perasaan sebenarnya tersinggung, tapi gak diperlihatkannya. Kecuali kalo dianggapnya udah keterlaluan banget, emosinya bisa gak terkendali.

* Suka Ngedumel
Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Kalo udah merasa cape dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel / cuap2.

* Ceplas-Ceplos
Bicaranya ceplas-ceplos, tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yg jelas-jelas gak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja gak mau.

# Sifat Golongan darah B #

Orang punya golongan darah B Otaknya cerdas, sifatnya periang dan rasa humornya tinggi. Demen banget ngobrol, bahkan kalo udah ketemu orang yg dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya.

* Mudah Bergaul
Orang yg memiliki golongan darah B termasuk orang yg mudah bergaul. Sahabatnya ada di mana-mana.

* Optimis dan Berpendirian Keras
Sikapnya selalu optimis dan kalo udah mengambil keputusan, sulit sekali diubah. Pendiriannya yg keras itulah yg menjadikannya sering meraih sukses. Apa yg dicita-citakannya selalu tercapai.

* Hurang Berhati-hati
Kelemahan dari orang yg memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji.

* Bicara Gak Terkontrol
Bicaranya terkadang seperti gak pakai kontrol. Gak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

# Sifat Golongan darah O #

Orang punya golongan darah O pada umumnya mempunyai rasa percaya diri yang oke. Pendiriannya kuat dan gak mudah goyah. Apa yg udah jadi keputusannya, gak bisa diubah dengan bujuk rayu.

* Mengambil Keputusan dengan Matang
Gak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal. Tapi jangan khawatir atau ragu dengan keputusan yg diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yg diambil itu merupakan hasil pemikirannya yg matang.

* Sikap Bijaksana
Mengingat orang yg memiliki golongan darah O ini bijaksana. Sikap bijaksananya itulah yg membawanya gak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yg buruk.

* Gak Sembarangan Bergaul
Orang yg memiliki golongan darah O lebih suka gak punya teman, ketimbang harus masuk lingkungan pergaulan yg buruk. Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yg tak retak. Begitu juga dengan orang yg memiliki golongan darah O ini!

* Keras Kepala dan Gak Suka Mengalah
Kelemahannya, keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Gak suka mengalah. Dalam perdebatan misalnya, meskipun udah tau kalo pendapatnya itu salah, tapi tetap gak sudi mengakuinya.

# Sifat Golongan darah AB #

Orang yg di dalam tubuhnya mengalir golongan darah AB punya watak yg lain dari yg lain.

* Sulit Ditebak
Kalo boleh disebut, perangainya yg istimewa merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B. Begitu istimewanya, sampai-sampai isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya.

* Mudah Bergaul dan Suka Dipuji
Kalo dari kulitnya, penampilannya sehari-hari misalnya, lebih condong ke orang yg memiliki golongan darah B, seperti mudah bergaul, selalu optimis dan pendiriannya keras serta suka dipuji.

* Suka Mengalah dan Murah Hati
Sedangkan untuk hatinya cenderung ke golongan darah A. Suka mengalah dan murah hati. Bahkan teman-teman dekatnya pun sering menyebutnya sebagai manusia aneh. Habis wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu sekian menit.
Misalnya lagi marah, tiba-tiba dia bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu juga kalo lagi santai misalnya, bisa aja tiba-tiba dia jadi sedih.

* Kurang Percaya Diri
Hanya aja orang yg punya golongan darah AB suka kurang percaya diri. Bawaanya selalu curiga!

- See more at: http://cdproom.blogspot.com/2013/09/sifat-seseorang-menurut-golongan-darah.html#sthash.HTN3nGIj.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "